Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Senin, 21 Juni 2010

Pejuang Adipura Terima Kadeudeuh

Diraihnya pengharagaan Adipura oleh Kabupaten Kuningan merupakan kebahagian kita bersama dalam bidang lingkunga. Namun, untuk meraihnya itu tak lepas juga hasil kerjasama semua pihak tapi disini ada peranan yang lebih mereka lakukan, yakni Pasukan Kuning yang dibawah naungan Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah Kab. Kuningan.
Pengabdian dan loyalitas mereka lakukan agar Kuningan tetap bersih sehingga kembali meraih Adipura, mendapatkan dari Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda memberikan penghargaan berupa “Uang Kadeudeuh” dan piagam penghargaan atas jasa dan pengabdian mereka selama ini. Bertempat Halaman BPLHD

Dikatakan Kepala BPLHD kabupaten Kuningan Drs. H. Atik Suherman, M.Si, jumlah pasukan ini mencapai 165 orang, mereka mempunyai tugas masing-masing mulai dari menyapu, mengangkut sampah, sampai supir, tentunya memilii tempat masing-masing bekerja, misalnya ditaman kota, sepanjang Jalan. Siliwangi, pasar dan lain-lain.

Dia juga mengungkapkan, rasa bangga dan terima kasihnya atas apa yang telah dilakukan oleh pasukan kuning tersebut, dimana mereka bekerja mulai dari subuh sampai sore-hari. Bahkan ada yang namanya Pak Narpan yang mulai bekerja dari jam 02.00 Wib hingga 08.00 WIb

Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Utje Ch Suganda mengungkapkan, apa yang diberikan pada pasukan kuning tersebut belum seberapa bila dibanding dengan pengabdian dan jasa yang telah ditunjukan oleh pasukan kuning ini.

“Sebenarnya inginnya memberikan lebih mengingat jasa dan pengabdian mereka tapi kemampuannya baru bisa seperti ini, saya berharap untuk kedapan mampu memberi lebih “ papar Ketua TP. PKK Kuningan dan Ketua K3S ini.

Untuk membangkitkan semangat bekerja, Ketua K3S ini mengajak Pasukan Kuning untuk meneriakan yel-yel “ Apa Kabar Kuningan “ diteruskan dengan “Kuningan Punya ku, Punyamu, Punya kita semua”. Sehingga Pasukan Kuning yang tadinya tampak lemas karena paginya habis bekerja kembali bersemangat

Lebih lanjut Bupati Kuningan H. Aang Hamid mengungkapkan, rasa bangga dan terima kasihnya atas apa yang telah dikerjakan oleh pasukan Kuning. Dan TP PKK Kabupaten Kuningan karena banyak memberikan masukan , mengevaluasi, memonitoring baik dalam hal kebersihan kota maupun pembangunan di Kabupaten Kuningan secara keseluruhan.

Dikatakan Bupati Kuningan, apa yang telah dilakukan oleh pasukan kuning dengan pengabdiannya dan jasa-jasanya tidak akan bisa diukur dengan materi. Dan dia meminta kepada BPLHD untuk terus memperhatikan kesejahteraan Pasukan Kuning. Dikarenakan peran mereka yang sangat penting dalam menjadikan Kuningan tetap bersih.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Kuningan mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kuningan untuk terus peduli dengan kebersihan kota. Kebersihan Kuningan merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat Kuningan bukan hanya tanggung jawab pasukan Kuning saja.

Hal yang perlu diperhatikan juga masalah vandalisme atau corat-coret tembok yang banyak terjadi di fasilitas-fasilitas umum menjadi perhatian. Karena Kuningan saat ini telah banyak membangun fasilitas-fasilitas umum seperti Taman Kota, Open Space Gallery, Stadion Mashud Wisnu Saputra, Pandapa paramarta.”Saya akan memberikan hadiah kepada siapa saja yang bisa menangkap orang yang sering mencorat-coret fasilitas umum tersebut,”tegasnya.

“Dengan diraihnya Adipura ini dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan penatan lingkungan di Kuningan. Semoga tahun depan dan tahun tahun-tahun seterusnya tanggung jawab akan lingkungan sudah menjadi tanggungjawab bersama. Sehingga Adipura sampai tahun kapan pun dapat kita raih,”pungkasnya. (Johanes Hms).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar