Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Kamis, 21 Januari 2010

Kasus HIV dan AIDS Tanggungjawab Bersama


Bertempat di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Peringatan Hari AIDS di Kabupaten Kuningan di pusatkan. Apel langsung dipimpin Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda. Turut hadiri Muspida Kabupaten Kuningan serta para undangan.

Dalam Sambutannya Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengungkapkan, Kasus HIV AIDS di Kabupetn Kuningan relative tinggi dimana hal tersebut disebabkan oleh beberapa Faktor , yakni tingginya frekuensi mobilisasi penduduk dari Kabupaten Kuningan ke luar daerah Kabupaten Kuningan, memungkinkan diikuti oleh arus penularan HIV/AIDS dari luar masuk ke Kabupaten Kuningan.

Selain itu tingginya eks korban Narkoba di Kabupaten Kuningan, yaitu 25 kasus tahun 2005 hingga april 2008 sebanyak 61 kasus akan memungkinkan penularan HIV/AIDS yaitu bagi para pengguna Narkoba melalui jarum Suntik. Dengan faktor-faktor tersebut Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengajak, untuk lebih meningkatkan sinergitas dalam melaksanakan pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di Kabupaten Kuningan melalui peningkatan koordinasi pelaksanaan kebijakan nasional penanggulangan HIV/AIDS dan Peningkatan komunikasi, edukasi dan informasi kepada lapisan masyarakat tentang cara penularan dan bahaya virus HIV/AIDS.

Dalam kesempatan ini, dilakukan juga penyematan Pin dan penyerahan leaflet tentang bahaya AIDS secara simbolis kepada perwakilan dari RSUD 45, perwakilan Mahasiswa STAIN, perwakilan Dinas Kesehatan,perwakilan dari TP PKK Kabupaten Kuningan, perwakilan dari Dinas Pendidikanpemuda dan Olah Raga, Perwakilan dari K3S Kuningan, perwakilan dari Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan dan perwakilan dari BNK Kuningan. (Dns).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar