Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Jumat, 13 Agustus 2010

Ketua K3S Resmikan Musala Al-Humaira



Di Bulan Ramadhan ini tak sedikit warga Kuningan mampu membangun Masjid dan mushola. Salah satunya di kantor Kecamatan Cidahu telah berdiri megah musala hasil swadaya masyarakat. Jum’at (13/8) Ketua PKK sekaligus Ketua K3S Kabupaten Kuningan Hj. Utje CH. Suganda meresmikan mushola tersebut. Sekaligus memberikan nama Al-Humaira.

Dikatakan Camat Cidahu Drs. Anang Sundana Sunardi, M.Si. pembangunan mushola ini dibangun di atas tanah seluas sekitar 56 M2 terletak disebelah barat aula Kecamatan Cidahu yang dimulai pengembangunannya sejak Bulan Maret 2010. Hingga saat ini Alhamdulillah telah mencapai 100 persen.


Biaya pembangunan itu, sebut Anang, menghabiskan sebesar Rp. 80. 712. 000. sedangkan dana yang masuk Rp. 69.872.000. untuk sisanya Rp. 10.840.000. untuk pendanaan ini diperoleh dari para donator yang terdiri, Kepala UPTD,Dinas, Instansi, se-Kecamatan Cidahu, Kepala Desa se-Kecamatan Cidahu, para pengusaha pasir, BUMN, BUMD, KUD, UPK, dan para donator baik dari kecamatan Cidahu maupun dari luar.


Untuk itu, kata dia, mushola ini berdiri bukanlah milik kecamatan melain milik semua umat. Masyarakat pun dapat leluasa menggunakannya terutama untuk Shalat Tarawih


“Dalam mengawali proses pembangunan untuk peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Ketua PKK Hj. Utje Ch. Suganda ketika melaksungkan Binwil ke tiap kecamatan sekitar bulan Maret. Kini Bangunan sudah selesai dan kembali diresmikan oleh Ibu Ketua PKK,” ujarnya.


Dalam kesempatan itu, pihaknya mengharapakan selain meresmikan musala sekaligus pemberian nama karena sampai sekarang belum diberikan nama. dan tak kalah pentinya ada bantuan untuk kekurangan dana pembangunan.


Ketua K3S tingkat Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda mengatakan, momentum peresmian ini senantiasa dapat dijadikan media dakwah dalam rangka memperkokoh komitmen untuk membangun pembinaan kehidupan beragama secara berkualitas. Dan menjadikan Mushola sebagai pusat berbagai kegiatan penegakan ajaran agama yang suci dengan pondasi akidah yang kokoh dan kuat.


Dijelaskannya, peranan masjid/musala sangat unggul dan besar sekali kontribusinya bagi penciptaan SDM yang bermutu serta berakhlakul karimah, semua itu hendaknya dapat terus dipicu karena tugas pengabdian di haadapan Allah SWT bersifat abadi dan tidak mengenal batas akhir.


Kepada seluruh komponen masyarakat agar memakmurkan mushola yang diberi nama Al-Humaira ini. Tentunya dengan senantiasa meningkatkan program-program keagamaan secara berkualitas arahnya yang tidak lain mendorong masyarakat lebih peka dalam hal pemurnian akidah dan pendalaman syariahnya. Sehingga akan berdampak pada ketahanan mental spiritual keimanan dan ketakwaan yang kuat dan kokoh.


Dalam kesempatan Ketua PKK Kuningan memberikan bantuan yang diberikan langsung kepada Camat Cidahu. Dan dia menegasakan kembali untuk senantiasi menajamkan mata hati di Bulan Ramadahan ini. Turut hadir Ketua Muslimat NU Cidahu, Ketua BKMM. Kepala UPT/Dinas/Instansi/Tokoh Masyarakat dan para donatur lainnya. (N).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar