Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Selasa, 10 Agustus 2010

Zakat Disucikan, Infaq dan Shadaqah Digandakan Harta



Pada sebagian harta kita ada sebagian hak orang yang kurang mampu, oleh karena itu melalui zakat, infak dan sadaqah merupakan sesuatu yang sangat diharapkan bagi orang yang memang memerlukannya. Hal ini bagi umat islam merupakan sesuatu yang sangat bermakna baik bagi orang yang melaksanakan maupun mereka yang mendapatkannya terutama zakat. Demikian dikatakan H. Rohmat Andrian selaku Ketua BAZIS (Badan Amil Zakat Infak dan Sodaqah).

Dia mengungkapkan, terima kasih atas kepercayaan kepada BAZIS sebagai lembaga yang menampung dan menyalurkan zakat kepada mereka yang membutuhkan. Dan juga juga kepada seluruh jajaran BAZIS Kabupaten Kuningan dari setiap tingkatan yang telah melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab. Dalam menghimpun dan menyalurkan zakat sesuai dengan tuntunan agama sehingga dapat terwujudnya kinerja yang amanah, transfaran, dan professional sesuai dengan tujuan Syriat Islam untuk meningkatkan hasil guna dan daya guna zakat.

Sementara itu Bupati Kuningan yang hadir bersama Wakil Bupati H. Momon Rochmana, Sekda Nandang Sudrajat, Ketua DPRD Acep Purnama, Kapolres Kuningan Hj AKBP. Yoyoh Indayah, Kasdim Mayor Koswara dan Ketua TP PKK. Hj Utje Ch. Suganda mengatakan, Zakat merupakan salah satu rukun Islam yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan dasar umat manusia, yakni terciptanya kesejahteraan ekonomi yang seimbang, tidak menumbuhkan kecemburuan yang makin menajam antara kaum kaya dan golongan miskin. “Zakatmerupakan pesan islam yang pernah mendapat priorotas pembinaan umat ketika Nabi Muhammad SAW pertama kali membina masyarakat di kota medinah,”katanya.

Masih menurut Bupati Kuningan , untuk wilayah Kuningan ini sangat potensial daya dukung iklim keagamaan tinggi dibanding wilayah lainnya. Demikian pula sangat unggul potensi muzakinya karena banyak kaum aghniya dan usahawan sukses, sehingga akan bisa lebih banyak lagi dana umat yang dapat terhimpun untuk membantu pemberdayaan saudaranya yang kurang mampu.

Hal senada juga dikatakan Ustadz Mansyur, ustadz muda yang telah sering mengisi berbagai acara keagamaan di televisi tersebut mengatakan, betapa pentingnya umat Islam menunaikan zakat, infaq dan sadaqah. Karena merupakan perbuatan yang sangat mulia dihadapan Allah SWT, dengan menunaikan zakat berarti kita mensucikan harta kita. Allah SWT berjanji kepada mereka yang menunaikan sadaqah, maka 10 kali lipat Allah akan ganti harta yang disadaqahkan. (D)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar