Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Selasa, 16 November 2010

K3S Kuningan Gelar Bina Wilayah Organisasi Sosial

Untuk mengetahui perkembangan organisasi sosial yang berada di Kuningan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kuningan yang di ketuai Hj. Utjhe Ch. Suganda. Mulai tanggal 2 Nopember hingga 30 Desember melaksanakan pembinaan dan penyuluhan organisasi sosial atau perkumpulan sosial yang dibentuk oleh masyarakat baik yang berbadan hukum maupun tidak tetapi bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial (UKS) dan terdaftar di instansi terkait.

Menurut Drs. H. Sobana selaku Ketua Harian K3S Kab. Kuningan kegiatan dilakukan mulai tanggal 2 November hingga 30 Desember 2010. adapun jumlah organisasi sosial yang akan dikunjungi sekitar
42 organisasi sosial se-Kabupaten. Dengan melibatkan unsur pengurus K3S, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kab. Kuningan, Bagian Kesra Setda, dan Humas Setda.

Kegiatan yang akan rampung hingga akhir tahun ini, dikatakan Drs. H. Sobana, merupakan salah satu program kerja K3S Kabupaten Kuningan yang sejalan dengan SK. Bupati Kuningan Nomor : 400/kpts.125-Kesra/2009 Tentang Pembentukan Pengurus Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Kuningan Tanggal 13 April 2009.


Menurutnya, kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini rutin dilakukan setiap tahun dengan tujuan memberdayakan partisipasi sosial masyarakat (parsosmas) terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial di Kab. Kuningan. Sebelumnya setiap awal tahun kami
mendata dan menginventarisasi organisasi sosial atau perkumpulan sosial yang dibentuk oleh masyarakat baik yang berbadan hukum maupun tidak tetapi bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial (UKS) dan terdaftar di Dinas Sosial & Tenaga Kerja Kabupaten Kuningan

‘Usai dilakukan pendataan dan inventarisasi nantinya organisasi sosial yang sudah terdata tersebut akan dibimbing dan diberikan penyuluhan langsung tentang usaha kesejahteraan sosial,’’katanya.


Lebih lanjut dikatakan, Wibawa Gumbira, S.Sos selaku Humas K3S Kab. Kuningan, kegiatan bina wilayah untuk Orsos penyelenggara usaha kesejahteraan sosial ini merupakan program unggulan dari Dewan Nasional Indonesia Untuk Kesejahteraan Sosial (DNIKS) sebagai Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Tingkat Nasional. Program ini diperkuat juga Surat Keputusan (Kepmen) Nomor: 72/HUK/2010 tentang pengukuhan DNIKS.


“Dan alhamdulilah dari sekian banyak K3S Kabupaten/Kota se-Indonesia hanyalah K3S Kabupaten Kuningan di bawah pimpinan Hj. Utje Ch. Suganda, S.Sos yang tetap konsisten dalam pembinaan dan penyuluhan terhadap organisasi sosial dan fakta ini diperkuat oleh surat dari Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Jawa Barat No:084/Sekr/BK3S-Jabar/X/2010 perihal pemberitahuan,”ungkapnya.

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar